Forrest Galante Akan Gabung Satgas Penyelamatan Buaya Berkalung Ban

Mohammad Qadri - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 01:18 WIB
Forrest Galante Akan Gabung Satgas Penyelamatan Buaya Berkalung Ban
Foto: dok. Istimewa
Palu -

Forrest Galante, pembawa acara televisi Extinct or Alive on Animal Planet bersama crew akan resmi bergabung dalam satgas penyelamatan buaya berkalung ban. Ia bersama timnya turut melakukan pemantauan di Sungai Palu pada malam ini.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Satgas I Haruna usai melakukan pertemuan antara pihak BKSDA Sulawesi Tengah bersama Forrest Galante dan 7 orang kru pada Rabu (11/8/2020) malam.

"Kalau untuk penyelamatan buaya berkalung ban, Forrest Galante bersama kru sudah peroleh izin. Perintah pimpnan, besok mereka resmi tergabung dalam Satgas, dan juga langsung dilakukan penyisiran di Sungai Palu," ungkap Haruna saat dihubungi via telepon.



Forrest Galante bersama kru akan berkunjung ke Gubernur Sulawesi Tengah untuk meminta izin perihal penyelamatan buaya berkalung ban. Selain itu, mereka juga berencana membuat film dokumenter.

"Malam ini pemantauan sementara dilakukan, besok Forrest Galante bersama 7 orang kru ke Kantor Guburnur Sulteng untuk izin ke pemerintah daerah. Ada atau tidak yang penting mereka sudah pamit bahwa ada tim bersama Satgas BKSDA melakukan penyelamatan buaya berkalung ban dan membuat film dokumenter." ucap Haruna.

(isa/isa)