Pulang Kunker dari Prancis, 5 Anggota DPRD Minahasa Tenggara Akan Diisolasi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 21:30 WIB
ilustrasi corona
Foto ilustrasi Corona
Minahasa Tenggara -

Lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, bakal diisolasi setelah melakukan perjalanan dinas ke Prancis. Sebab, Prancis merupakan salah satu negara terdampak virus Corona atau COVID-19.

"Sesuai dengan protokol yang disampaikan pemerintah provinsi, setiap orang yang baru pulang dari negara terdampak COVID-19 akan dilakukan pengecekan. Jika memang ada gejala penyakitnya, maka akan diisolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, seperti dilansir Antara, Rabu (11/3/2020).

Dia mengungkapkan, jika anggota Dewan itu terindikasi mengalami gejala terpapar virus tersebut, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan selanjutnya akan melakukan isolasi di RSUP Prof Kandow di Manado.

"Kalaupun tidak, setelah mereka pulang akan diisolasi di rumah mereka masing-masing selama 14 hari sambil dipantau terus kondisi kesehatannya," jelasnya.

Menurut Helny, keberangkatan kelima legislator tersebut bersama-sama dengan sejumlah wakil rakyat provinsi dan sudah dikonsultasikan dengan pihak Dinas Kesehatan Sulut terkait.

"Memang dari provinsi sudah sempat menanyakan siapa saja anggota DPRD yang berangkat ke Prancis. Tapi untuk rute perjalanan kami tidak tahu. Karena bersamaan dengan keberangkatan anggota DPRD provinsi, sehingga dinas kesehatan provinsi tinggal mengecek info dari mereka," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2