KRL Disebut Riskan Terkontaminasi Virus Corona, Ini Langkah PT KAI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 21:04 WIB
Tiga rute KRL di Stasiun Manggarai disetop sementara karena adanya switch over (SO) di stasiun tersebut. Berikut foto situasi terkini di Stasiun Manggarai.
Foto ilustrasi KRL. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebut KRL-2 atau KRL rute Bogor-Depok-Jakarta Kota berisiko terkontaminasi virus Corona (COVID-19). PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut semua lokasi bisa riskan terkontaminasi.

"Risiko terkontaminasi virus Corona bisa terjadi di semua area publik. Terkait hal tersebut di area PT KAI DAOP 1 sendiri berkoordinasi dengan operator KRL yakni PT KCI dan operator KA Bandara, yakni PT Railink, sejumlah stasiun sudah melakukan sosialisasi upaya pencegahan," ucap Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Rabu (11/3/2020).



Menurut Eva, perlu ada kesadaran dari pengguna KRL. Tanggung jawab pencegahan Corona bukan hanya di PT KAI.

"Sehingga karena ini memang transportasi publik maka perlu kerja sama dari para pengguna jasa untuk saling menjaga," kata Eva.

Menurut Eva, pihak KAI sudah memberikan sosialisasi kepada pengguna KRL. Ada fasilitas yang bisa digunakan agar penumpang menjaga kebersihan diri.

"Para pengguna jasa untuk dapat memanfaatkan fasilitas stasiun yang ada seperti toilet atau area berwudu untuk menjaga kebersihan tangan," ucap Eva.

Selanjutnya
Halaman
1 2