Sembuh dari Corona, Pasien 06 Tunggu Observasi WNI ABK Diamond Princess

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 19:41 WIB
WNI ABK World Dream tiba di Pulau Sebaru Kecil yang berada di Kepulauan Seribu. Pulau itu akan menjadi lokasi karantina terkait virus corona.
Foto: Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta -

Pasien kasus 06, yang merupakan WNI ABK Diamond Princess, tidak akan langsung pulang setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona (COVID-19). Dia akan menunggu teman-temannya yang masih menjalani observasi di Pulau Sebaru.

"Tapi satu yang sudah pulang, yang satu belum pengin pulang. Terus yang ABK itu nggak langsung pulang, nunggu teman-temannya yang di Sebaru, tapi dia nggak nunggu di Sebaru, nanti saya carikan tempatnya," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Kasus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

Yuri mengatakan ABK tersebut akan ditempatkan di suatu tempat sambil menunggu proses observasi selesai. ABK yang baru sembuh dari Corona itu disebut ingin menghormati teman-temannya yang masih diobservasi.

"Teman-temannya belum pada pulang, dia nggak mau mendahului teman-temannya. Takutnya tetangga nanyain saudara di mana, gitu loh? Jadi mereka menjaga toleransi itu loh? Sebaru kan nggak lama lagi kita pulangkan," ujar dia.

Seperti diketahui, pemerintah hari ini mengumumkan tujuh pasien baru positif Corona. Ketujuh pasien itu dikategorikan sebagai imported case atau tertular di luar negeri.

Total ada 34 kasus pasien positif Corona di wilayah RI. Dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan dinyatakan negatif Corona.

Sementara itu, satu WNA positif Corona meninggal dunia di Bali. WNA tersebut merupakan perempuan berusia 53 tahun.

Tonton juga 1 ABK Diamond Princess di Pulau Sebaru Suspect Corona:

[Gambas:Video 20detik]




(knv/zlf)