LRT Palembang Sempat Berhenti Operasi 35 Menit karena Listrik Padam

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 18:50 WIB
LRT Palembang
Foto: LRT Palembang. (Dok. Humas LRT Palembang)
Palembang -

Empat gerbong Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sumatera Selatan sempat berhenti selama 35 menit dan para penumpang harus dievakuasi. Penyebabnya, listrik utama sebagai penggerak padam.

"Betul, pada saat pemadaman listrik tadi operasional LRT sempat terdampak dan berhenti. Kurang lebih 35 menit," terang Humas KAI devisi regional III Palembang, Aida Suryanti saat dimintai dikonfirmasi, Rabu (11/3/2020).

Padam listrik hingga LRT berhenti, lanjut Aida, berdampak pada 4 perjalanan LRT. Bahkan seluruh penumpang yang ada di kereta ringan tersebut semua dievakuasi ke stasiun terdekat.

"Ada 4 perjalanan dan sempat terdampak tadi. Kereta yang sempat terhenti tadi di stasiun Punti Kayu, Dishub dan di stasiun DJKA," katanya.

Khusus di stasiun Dishub, penumpang dievakuasi menuju stasiun Cinde. Hal ini sesuai Standar Operasional Prosedur yang telah ditentukan selama evakuasi.

"Yang di stasiun Dishub penumpangnya dievakuasi menuju stasiun Cinde sesuai dengan SOP. Tadi dipimpin oleh petugas dengan mengutamakan keselamatan," katanya.

"Sekarang sudah beroperasi lagi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutur Aida.

Selanjutnya
Halaman
1 2