Viral Video Petugas Dishub Medan Ribut soal Parkir Liar, Begini Faktanya

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 18:46 WIB
Video viral pemobil menolak ditindak Dishub atas tuduhan parkir liar karena diarahkan juru parkir (Screenshot video viral)
Foto: Video viral pemobil menolak ditindak Dishub atas tuduhan parkir liar karena diarahkan juru parkir (Screenshot video viral)
Medan -

Sebuah video yang menunjukkan petugas Dinas Perhubungan Kota Medan terlibat cekcok dengan seseorang diduga karena parkir liar viral di media sosial. Bagaimana faktanya?

Dalam video viral yang dilihat detikcom, Rabu (11/3/2020), terlihat ada petugas Dishub Medan yang menindak pengendara yang diduga memarkirkan kendaraannya sembarangan.

Pengendara tersebut kemudian protes karena merasa diarahkan oleh petugas parkir untuk berhenti di lokasi itu. Cekcok pun terjadi.

Si pengendara, yang juga merekam kejadian itu, sempat terlihat mendorong salah satu petugas Dishub. Petugas Dishub lainnya kemudian datang dan terlibat cekcok. Peristiwa itu diduga terjadi si Jalan SM Raja Medan.

Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane mengatakan video viral itu merupakan kejadian lama. Arrahman juga mengatakan petugas yang melakukan penindakan tersebut sudah wafat.

"Info dari Dinas Perhubungan itu kejadian tiga tahun lalu. Yang menangkap pun orangnya sudah meninggal," ucap Arrahman.

(haf/jbr)