Riza Patria Puji Anies Tunda Formula E karena Corona: Pemimpin Harus Begitu

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 17:12 WIB
Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penundaan pergelaran Formula E karena sebaran virus Corona (COVID-19). Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Ahmad Riza Patria memuji keputusan Anies tersebut.

"Kan sudah keluar surat dari Pak Gubernur bahwa itu (Formula E) ditunda. Saya kira banyak pemimpin negara, pemimpin daerah menunda kegiatan event-event internasional karena ada Corona. Ya pemimpin harus begitu, punya perencanaan yang baik," kata Riza di Hotel Diradja, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Menurut Riza, Formula E adalah kegiatan yang punya tujuan baik. Anies dinilai menyikapi secara bijak dengan menunda kegiatan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kegiatan yang luar biasa, maksudnya baik, namun kalau ada sesuatu yang memang di luar kekuasaan kita, seperti force majeure, ya kita harus sikapi secara bijak dengan cara menunda, umpamanya," ujar Riza.

Seperti diketahui, pergelaran Formula E Jakarta resmi ditunda karena sebaran virus Corona (COVID-19). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan risiko terlalu besar jika pergelaran internasional tersebut tetap dilaksanakan.

"Formula E kegiatan yang dihadiri wisatawan internasional. Risiko yang ada terlalu besar untuk warga Jakarta, bila wisatawan yang datang dari negara memiliki virus Corona," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

(azr/eva)