Maling Motor di Parkiran Kualanamu, Pria di Deli Serdang Ditangkap Polisi

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 17:04 WIB
Jalan Menuju Kualanamu International Airport.
Foto: Khairul/detikcom
Medan -

Seorang pria ditangkap polisi gara-gara diduga mencuri sepeda motor di area parkir Bandara Kualanamu. Pria itu sempat kabur dengan melompat dari pagar bandara.

"Benar, salah seorang pelaku curanmor berhasil kami amankan dan saat ini sedang menjalani proses hukum," kata Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing saat dihubungi, Rabu (11/3/2020).

Pria berinisial CA itu diamankan pada Selasa (10/3) malam. Penangkapan ini berawal dari laporan salah satu warga bernama Arie Darma Sakti pada Sabtu (7/3).

Dalam laporannya, Arie mengatakan sepeda motornya menghilang saat diparkir di area parkir B Bandara Kualanamu. Arie sadar motornya hilang ketika dirinya hendak pulang usai piket malam.

Tiga hari kemudian, tepatnya Selasa (10/2), petugas Avsec Kualanamu mengantarkan satu unit sepeda motor ke Polsek Beringin. Motor itu diamankan usai CA ingin keluar dari gate namun petugas parkir curiga dan meminta CA menunjukkan STNK dan KTP.

"Namun tiba-tiba pelaku justru kabur ke parit besar Bandara KNIA dan sepeda motor tersebut ditinggalkannya dan pada saat itu petugas Avsec sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil mengejar CA, kemudian petugas Avsec menyerahkan sepeda motor Yamaha scorpio tersebut ke Polsek Beringin," tuturnya.

Polisi kemudian melakukan pengejaran usai ada informasi seorang pria melompat dari pagar bandara. Setelah diamankan polisi, CA kemudian disebut mengakui perbuatannya.

"Kasus ini akan kami lakukan pengembangan yang mana menurut pelaku, dia sudah melakukan hal yang sama sebanyak tiga kali bersama salah seorang temannya yang masih dalam pencarian kami," ucapnya.

Tonton juga Maling yang Masukkan Motor ke Mobil Diciduk di Kendari :

[Gambas:Video 20detik]



(haf/yld)