Formula E Ditunda karena Corona, Sandiaga: Keputusan Pak Anies Tepat

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 15:39 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Sandiaga Uno (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menunda pergelaran Formula E karena virus Corona (COVID-19) di Jakarta. Keputusan itu dipandang tepat oleh eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Keputusan Pak Anies ini menurut saya sudah tepat," ujar Sandiaga di Hotel Ambara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Sandiaga mengatakan dia menghormati keputusan dari Anies terkait penundaan gelaran Formula E ini. Menurutnya, kekhawatiran masyarakat akan virus Corona memang harus diwaspadai oleh pemerintah.

"Ya kita hormati keputusan Pak Gubernur bahwa memang ada kekhawatiran masyarakat. Semua lapisan masyarakat tentunya harus waspada dan keputusan beliau ini kita harus hormati, kita hargai tentunya karena keputusannya sudah diambil ya harus kita dukung," katanya.

Sandiaga menilai saat ini masyarakat Indonesia belum mengerti dampak virus Corona secara mendetail. "Ya saya setuju karena saya khawatir kita belum mengerti dampak virus Corona ini secara mendetail dan sudah banyak imbauan agar acara-acara yang melibatkan publik di ruang publik ini diminimalisasi," ujar Sandiaga.

Diketahui, pergelaran Formula E Jakarta resmi ditunda karena sebaran virus Corona (COVID-19). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan risiko terlalu besar jika pergelaran internasional tersebut tetap dilaksanakan.

"Formula E kegiatan yang dihadiri wisatawan internasional. Risiko yang ada terlalu besar untuk warga Jakarta, bila wisatawan yang datang dari negara memiliki virus Corona," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Simak Juga Video "Penjelasan Anies soal Penundaan Formula E Akibat Corona"

[Gambas:Video 20detik]

(fas/mae)