Hadir di Acara PKB DKI, Riza Patria Disapa Wagub

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 14:49 WIB
Ketua DPW DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas
Ketua DPW DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas. (Foto: Azizah/detikcom)
Jakarta -

Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hadir dalam acara diskusi yang digelar PKB DKI. Riza pun sudah disebut dengan sapaan 'wagub'.

Adalah Ketua DPW DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas yang menyapa Riza dalam sambutannya dalam acara diskusi publik bertema 'Tantangan Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta Tahun 2020' di Hotel Diradja, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020). Hasbi awalnya meminta maaf dirinya terlambat datang ke acara karena terjebak macet.

"Yang saya hormati Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mungkin kalau besok, nggak sampai sebulan lagi beliau jadi wagub, insyaallah Jakarta macetnya berkurang," kata Hasbi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hasbi pun mendoakan agar Riza bisa menjadi wagub DKI dan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Hasbi, Anies bukan 'superman' yang bisa mengerjakan semua hal.

"Insyaallah nanti bisa mendukung gubernur, bisa membantu Gubernur. Kalau kata Bang Sandi itu lebih keras lagi bantuin Gubernur. Yang penting kalau kata Bang Sandiaga Uno itu kerja-kerja lapangan, soal-soal teknis," ujar Hasbi.

"Gubernur ini kan bukan Superman yang semuanya bisa. Betul DKI ini kecil, tapi mengurus DKI lebih kompleks dibanding Jawa Tengah dan Jawa Timur karena kita miniatur Indonesia. Kalau bekerja maksimal insyaallah PAD kita akan makin bertambah," lanjut dia.

Menurut Hasbi, tanggal 24 Maret 2020 mendatang DKI akan punya wakil gubernur baru. Ia pun berharap Riza yang akan terpilih mendampingi Anies.

"Tadi saya tanya anggota Panlih kita paling lambat tanggal 23, tanggal 24 udah punya wagub, dan insyaallah Bang Riza wagub DKI Jakarta," ujar Hasbi.

(azr/idn)