Balita 17 Bulan di Toraja Sulsel Tewas Terlindas Mobil Tetangga

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 11:45 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Tana Toraja -

Balita berusia 17 bulan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Queenza Olivia, tewas terlindas mobil milik perempuan NR (37). Korban ialah tetangga NR sendiri.

"Iya betul, korban dan pelaku bertetangga," ujar Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto kepada wartawan, Rabu (11/3/2020).

"Mobil Toyota Hilux yang dikemudikan NR bergerak dari timur ke barat dan menabrak anak balita yang sedang bermain di halaman rumahnya (halaman rumah NR)," imbuhnya.

Insiden nahas ini terjadi di wilayah Tedong-tedong, Bonggakaradeng, Tana Toraja, pada Selasa (10/3). Saat itu, NR yang baru pulang ke rumahnya langsung memarkir mobil.

"Saat mau masuk parkir di halaman rumahnya, terduga hanya melihat kondisi di arah sebelah kanannya, sedangkan yang sebelah kiri tidak diperhatikan," kata Liliek.

"Sementara itu pada saat yang sama ada anak kecil yang sedang bermain di sisi kiri, terduga yang tidak menyangka ada anak yang bermain di sisi kiri, tetap melanjutkan kendaraannya masuk parkir ke halaman rumah," sambung Liliek.

Akibatnya korban terlindas dan akhirnya meninggal dunia setelah menderita sejumlah luka pada bagian tubuhnya.

(jbr/jbr)