Round-Up

Hatta Rajasa-Soetrisno Bachir Kembali ke Kursi Elite PAN

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 08:58 WIB
Soetrisno Bachir menemui pengusaha smelter.
Soetrisno Bachir (Foto: Maikel Jefriando)
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) PAN terpilih Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan pengisian jabatan dalam kepengurusan PAN 2020-2025. Nama Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa pun kembali masuk ke dalam jajaran kursi elite PAN.

Soetrisno Bachir menyebut Soetrisno Bachir menduduki jabatan yang pada periode sebelumnya dijabat Amien Rais sebagai Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN. Sementara itu, Hatta Rajasa dimandatkan dalam jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

"Dewan Kehormatan Mas Tris (Soetrisno)," kata Zulhas usai bertemu Ketum NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Zulhas juga mengungkapkan sejumlah jabatan lainnya. Di antaranya Sekjen dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

"Sekjen Pak Eddy Soeparno, Ketua Bapilu ini (sambil menunjuk Yandri Susanto)," sebut Zulhas.

Lantas, posisi apa yang akan ditempati Amien Rais? "Pak Amien selalu spesial di PAN, ya," kata Zulhas usai bertemu Ketum NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020). Zulhas menjawab pertanyaan apakah akan memberikan jabatan khusus untuk Amien Rais.

Zulhas mengklaim tidak ada lagi kubu-kubu di internal PAN. Wakil Ketua MPR RI itu mengaku telah bertemu dengan kubu Mulfachri Harahap.

"Insyaallah aman, sudah ketemu (kubu Mulfachri)," sebut Zulhas.

Tonton juga video Anggota DPR F-PAN Usul Bentuk Tim Pengawas Terkait Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)