Data Terbaru Kasus Corona Terkait Indonesia, 10 Maret 2020

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 21:47 WIB
Dua orang Indonesia positif tertular virus corona. Kabar geger tersebut menyebabkan sejumlah warga Jakarta menyerbu Pasar Pramuka.
Foto ilustrasi masker yang mulai diburu sejak COVID-19 merebak. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Korban virus Corona di Indonesia bertambah. Kini sudah ada 27 orang positif COVID-19. Ada pula yang mulai dinyatakan negatif COVID-19. Berikut ini data terbarunya.

Selasa (10/3/2020), juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, sudah dua kali menyampaikan keterangan perkembangan penanganan COVID-19 di Indonesia, yakni pada siang dan sore hari.

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi juga menyampaikan perkembangan mengenai WNI di luar negeri yang terjangkit COVID-19.

Secara umum, ada 27 orang yang positif COVID-19 di Indonesia, terdiri dari warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA). Hingga kini ada 4 WNA dalam daftar ini. Ada pula sejumlah kasus COVID-19 yang menjangkiti WNI di luar negeri.

Sebanyak 2 orang di antara 27 orang itu sudah dinyatakan negatif COVID-19. Namun perlu sekali lagi tes dengan hasil negatif COVID-19 sebelum 2 orang tersebut boleh pulang dari ruang isolasi rumah sakit.

Data berikut ini disarikan dari jumpa pers Yuri dan keterangan Retno di hari yang sama. Berikut selengkapnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3