Antisipasi Corona, Pemprov DKI Ajak Ahli Kaji Kebijakan Batasi Kegiatan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 19:48 WIB
Kepala Tim siaga COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto. (Foto: Arief/detikcom)
Kepala Tim Siaga COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto. (Arief/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginginkan ada kebijakan yang mengatur pengurangan kegiatan di area publik. Kebijakan itu sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Menjaga agar masyarakat bisa seminimal mungkin berada di dalam lingkungan keramaian menjadi hal yang sangat penting," ucap Ketua Tim Tanggap COVID-19, Catur Laswanto, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Catur mengatakan malam ini akan ada pembahasan lebih lanjut untuk mengkaji rencana kebijakan tersebut. Menurutnya, beberapa ahli dimintai pandangan.

"Malam ini kita akan mengadakan pertemuan dengan berbagai stakeholder, khususnya organisasi profesi seperti perkumpulan dokter paru Indonesia, kemudian juga ahli epidemiologi, kemudian juga IDI, untuk memberikan masukan kepada kita bagaimana langkah-langkah yang terbaik untuk mengurangi kemungkinan penularan COVID-19 ini," ucap Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat itu.

Tonton juga Pemprov DKI Anggarkan Rp 54 Miliar untuk Tangani Virus Corona :

Selanjutnya
Halaman
1 2