Polantas Bantu Evakuasi Wanita Pingsan di Motor di Cengkareng

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 19:19 WIB
Polantas Bantu Evakuasi Wanita Pingsan di Motor di Cengkareng
Polantas membantu wanita pingsan di Jakbar. (dok. istimewa)
Jakarta -

Polisi Lalu Lintas Jakarta Barat menyelamatkan seorang wanita, Eny, yang pingsan saat sedang berboncengan dengan suaminya di Cengkareng, Jakarta Barat. Wanita tersebut pingsan lantaran sakit perut.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/3/2020), sekitar pukul 13.55 WIB. Saat itu, Muhiyar, suami korban, sedang melintas di Jalan Ring Road Pintu Air.

Muhiyar mendadak berhenti di lokasi. Dia panik karena istrinya pingsan di punggungnya.

"Tiba-tiba pengendara tersebut berhenti di depan dan berteriak meminta tolong, 'Pak polisi Istri... tolong saya pingsan,'" kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (10/3).



Saat itu, Kanit Lantas Cengkareng AKP Rahmat Suryawan, yang ada di lokasi, langsung mengambil tindakan. Polisi langsung mengecek kondisi Eny.

"Kemudian anggota mendatangi pengendara tersebut dan melihat istrinya dalam keadaan pingsan sambil megang perutnya," ucapnya.

Polisi kemudian membawa Eny ke RSUD Cengkareng. Belum diketahui penyebab Eny pingsan.

"Petugas segera membawa korban yang pingsan dengan menggunakan Kendaraan dinas Ranger ke RSUD Cengkareng untuk mendapatkan pertolongan pertama di ruang UGD," imbuhnya.

(maa/mea)