ADVERTISEMENT

Status Hukum 5 Pelaku yang Gerayangi Siswi SMK Masih Tunggu 1x24 Jam

Idham Kholid - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 17:10 WIB
A young woman protects herself by hand
Foto ilustrasi pelecehan. (iStock)
Jakarta -

Polisi masih memeriksa 5 pelaku yang menggerayangi siswi SMK di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut). Polisi akan menentukan status hukum kelimanya setelah 1x24 jam pemeriksaan.

"Belum (status hukum), kan belum 1x24 jam, masih periksa, masih cari saksi, kan paling tidak dua alat bukti untuk tetapkan tersangka," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abaraham Abast kepada detikcom, Selasa (10/3/2020).

Pelaku juga akan memanggil rekan korban di sekolah hingga pihak guru dan kepala sekolah. Sebab, perundungan itu terjadi di lingkungan sekolah.

"Saksi-saksi tentu teman-teman pelaku yang ada satu sekolah kemungkinan mengetahui, ini yang akan kita ambil keterangan, kalau tahu ya kita jadikan saksi. Ini masih proseslah," ujarnya.

Korban juga telah selesai diperiksa dan sudah dikembalikan ke keluarga. Polisi akan kembali menanyai korban jika diperlukan keterangan tambahan.

"Setelah ambil keterangan, kita kembalikan ke keluarga. Kalau diperlukan tambahan ya kita minta keterangan lagi," ucapnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT