Menkum HAM hingga Menag Merapat ke Kemeko Polhukam, Bahas Apa?

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 14:03 WIB
Suasana Pertemuan Menag-Menkum HAM di Polhukam
Foto: Suasana Pertemuan Menag-Menkum HAM di Polhukam (Yogi-detikcom)
Jakarta -

Tiga menteri kabinet Indonesia Maju sambangi Kemenko Polhukam siang ini. Tiga menteri tersebut di antaranya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, serta Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly.

Pantuan detikcom di lokasi, Menkominfo Johnny G Plate tiba terlebih dahulu di Kemenko Polhukam pukul 13.29 WIB. Plate turun dari mobil dinas dengan nopol RI-36. Menggunakan jas Kominfo warna putih, Plate langsung masuk ke dalam ruangan Kemenko Polhukam.

Lima menit berselang, Menag Fachrul Razi tiba di Kemenko Polhukam. Beberapa menit kemudian disusul oleh Menkumham Yasonna Laoly yang tiba di Kemenko Polhukam untuk bertemu dengan Mahfud MD.

Belum ada pernyataan yang keluar dari ketiga menteri tersebut. Ketika hadir di Kemenko Polhukam, ketiganya langsung bergegas menuju ruang rapat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD sudah mengatakan akan memanggil TNI-Polri serta lembaga terkait dalam menangani permasalahan yang sedang terjadi di Papua.

"Secara lebih detail penanganannya besok (hari ini) ada rapat di sini (Kemenko Polhukam). Besok saya undang Polri, Kejaksaan, TNI, dan semua lembaga terkait lah rapat di sini tentang itu," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (9/3).

(zap/zap)