Komisi VIII Nilai RI Tak Perlu Tiru Saudi Batasi Salat Jumat Gegara Corona

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 14:05 WIB
Yandri Susanto Sekretaris Fraksi PAN di DPR.
Yandri Susanto (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Pemerintah Arab Saudi akan membatasi durasi salat Jumat, termasuk khotbah, tak lebih dari 15 menit demi mencegah virus Corona (COVID-19). Komisi VIII DPR RI menilai kebijakan seperti itu tak perlu diberlakukan di Indonesia.

"Oh nggak usah, nggak perlu itu. Nanti akan menimbulkan persoalan baru. Justru kita kalau kita banyak berdoa, insyaallah terbebas dari Corona," kata Ketua Komisi VIII Yandri Susanto kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Yandri meminta publik tidak paranoid dalam menyikapi penyebaran virus Corona. Dia menilai hal-hal detail mengenai ibadah tidak perlu diatur hanya karena virus tersebut.

"Jadi jangan terlalu paranoid dengan Corona, tetapi kita tidak boleh juga terlalu menggampangkan, atau terlalu masalah ibadah diatur-atur karena Corona, menurut saya juga kurang pas," sebut Yandri.

"Ya kalau orang mau solat Jumat khotbahnya mungkin bermutu agak panjang juga nggak apa-apa. Solatnya pakai ayat yang agak panjang juga nggak apa. Jadi hal-hal yang detail itu menurut saya nggak perlu diatur, apalagi dikait-kaitkan dengan Corona," imbuhnya.

Simak Juga Video "Virus Corona 'Jajah' Separuh Negara di Dunia"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2