Mahfud Md Harap Indonesia Punya Yayasan Beasiswa Mirip Yayasan Supersemar

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 12:51 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md
Menko Polhukam Mahfud Md (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md berharap ada yayasan beasiswa seperti Yayasan Supersemar. Menurutnya, Yayasan Supersemar telah banyak mencetak anak-anak bangsa yang berkualitas.

"Saya mendambakan kita punya Yayasan Supersemar seperti itu. Ingin ada yayasan beasiswa yang seperti Supersemar dulu. Nanti kita lihatlah perkembangannya," kata Mahfud saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Hal itu dia sampaikan dalam acara Forum Komunikasi dan Koordinasi dengan tema 'Mewujudkan SDM Unggul, Indonesia Maju' yang digelar oleh Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA-PBS). Mahfud hadir sebagai pembicara.

Mahfud juga berharap para alumni penerima beasiswa dari Yayasan Supersemar tetap mengabdi kepada negara. "Oleh sebab itu, kita sebagai ahli warisnya sekurang-kurangnya mengembalikan jasa Yayasan Supersemar kepada bangsa dan negara sambil berusaha membentuk wadah yang hebat seperti Supersemar dulu," ujarnya.

Mahfud pun sedikit berbicara terkait putusan hukum terkait Yayasan Supersemar. Dia mengatakan sudah ada eksekusi penyitaan aset dari Yayasan Supersemar.

Simak Juga Video "MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Mahfud: Tak Boleh Melawan"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2