HUT ke-23 Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Ingatkan Banjir Masih Jadi PR

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 11:32 WIB
Wali Kota Rahmat Effendi Peringakti HUT ke-23 Kota Bekasi dengan berbaju adat
Foto: Wakil Wali Kota berbaju adat peringati HUT Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Bencana banjir yang sempat melanda beberapa waktu lalu masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Kota Bekasi. Di hari ulang tahun ke-23 Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Tri Adhianto menyinggung permasalahan banjir tersebut.

"Sebagaimana yang kita alami kota ini juga memberikan dampak kepada kehidupan kita, berupa banjir, sebagai ungkapan yang menyadarkan kita bahwa apa yang kita dapatkan dari kota ini telah kita syukuri dan apa yang telah kita alami dampak dari kota ini, mari kita atasi bersama," ujar Tri Adhianto dalam sambutan peringatan HUT Kota Bekasi di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, banjir yang masih melanda Kota Bekasi perlu disikapi bersama antara pejabat daerah dan masyarakat. Tidak hanya memperbaiki infrastruktur setelah kerusakan, namun juga mencegah potensi datangnya kembali musibah banjir.

"Mencegah potensi bencana lainnya melalui kebijakan penindakan dan penyesuaian serta perubahan perilaku paradigma pengendalian bencana telah bergeser menjadi ketangguhan terhadap bencana," ucap Tri.

'Sejumlah langkah telah ditempuh melalui revitalisasi kelembagaan BPBD koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan infrastruktur, tata kelola air hulu ke hilir dengan kementerian dan provinsi, (serta) peserta kegiatan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota Bekasi sendiri," lanjutnya.

Tri turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar kepada para ASN, polisi, dan relawan yang aktif dalam membantu korban banjir baik bantuan jasa maupun bantuan logistik.

Selanjutnya
Halaman
1 2