Peringati HUT ke-23 Bekasi, Wali Kota Rahmat Effendi: Kita Bumikan Pancasila

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 10:03 WIB
Wali Kota Rahmat Effendi Peringakti HUT ke-23 Kota Bekasi dengan berbaju adat
Foto: Wali Kota Rahmat Effendi Peringati HUT ke-23 Kota Bekasi dengan berbaju adat (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Kota Bekasi hari ini merayakan hari jadinya yang ke-23. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi merayakan upacara untuk peringatan HUT Bekasi ini dengan berpakaian adat nusantara.

Pantauan detikcom, upacara peringatan HUT Kota Bekasi dilaksanakan di Alun-alun Kota Bekasi, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (10/3/2020) pukul 08.00 WIB. Upacara diikuti oleh pejabat daerah, kepolisian, TNI, ASN, hingga akademisi.

Tampak para peserta upacara mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi juga terlihat mengenakan pakaian khas Betawi, sementara Wakil Wali Kota Bekasi mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan blankon.

Tak hanya itu, beberapa peserta juga mengenakan pakaian adat daerah mulai dari Batak, Minang, Bugis, Lampung, hingga Kalimantan Selatan. Sejumlah peserta lainnya tampak memadukan jas dengan penutup kepala khas daerah-daerah di Indonesia.

Rahmat Effendi mengatakan pakaian adat yang dikenakan para peserta upacara merupakan cerminan keberagaman suku dan bangsa Indonesia. Pria yang akrab disapa Pepen ini sengaja meminta peserta memakai pakaian adat untuk Pancasila.

Peringati HUT ke-23 Bekasi, Wali Kota Rahmat Effendi: Kita Bumikan PancasilaFoto: Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto peringati HUT ke-23 Kota Bekasi dengan berbaju adat (Isal Mawardi/detikcom)

Simak juga video Frederika Cull Marah saat Pemprov Sumbar Tak Akui Kalista Iskandar:

Selanjutnya
Halaman
1 2