Surya Paloh Usul Ambang Batas Parlemen Jadi 7%, Airlangga Bilang Bagus

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 20:20 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh sambang DPPi Golkar
Foto: Wida Hayatun Nufus/detikcom
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyambangi kantor DPP Golkar siang tadi. Salah satu yang dibahas adalah usulan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) naik jadi 7%.

Surya Paloh bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. Surya Paloh datang bersama Sekjen NasDem Johnny G Plate.

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan itu, Surya Paloh mengusulkan parliamentary threshold naik menjadi 7%. Partai Golkar, kata Airlangga, sepakat dengan usulan itu.

"Ada usulan dari pak Surya Paloh bahwa parliamentary threshold 7 persen dan Partai Golkar juga melihat ini sesuatu yang bagus dan Partai Golkar akan mendukung konsep tersebut," ujar Airlangga usai pertemuan di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Airlangga mengatakan usulan itu berlaku secara nasional. Selain ambang batas parlemen, Airlangga mengatakan, Surya Paloh mengusulkan agar presidential threshold tetap di angka 20%.

"Terkait dengan presidential threshold yang tetap 20 persen. Dan ada tambahan usulan Pak Surya Paloh yang 7 persen ini, ini berlaku secara nasional," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketum Partai NasDem Surya Paloh menyambangi kantor DPP Golkar. Pertemuan ini melibatkan tiga menteri.

Surya Paloh dan sejumlah elite NasDem tiba di kantor DPP Golkar pada pukul 11.11 WIB, Senin (9/3) hari ini. Salah satu elite NasDem yang ikut adalah Menkominfo Johnny G Plate, yang juga Sekjen NasDem.

Kedatangan rombongan NasDem disambut langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang notabene Menko Perekonomian. Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita juga ikut menyambut. Seperti diketahui, Agus adalah Menteri Perindustrian.

Tonton juga Golkar-Nasdem Sepakat Naikan Parliamentary Threshold jadi 7 Persen :

[Gambas:Video 20detik]




(zlf/tor)