13 Pasien Baru Positif Corona, 2 di Antaranya WNA

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 18:07 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto.
Achmad Yurianto (Foto: Setkab)
Jakarta -

Pasien positif Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah menjadi 19 orang. Dua di antaranya warga negara asing (WNA).

WNA pertama yang kemudian diidentifikasi sebagai pasien nomor 10 merupakan laki-laki, 29 tahun. Saat ini, pasien tersebut dalam kondisi sakit ringan-sedang.

"Pasien nomor 10 laki-laki, 29 tahun, WNA. Nampak dalam kondisi sakit ringan-sedang. Ini adalah bagian dari tracing kita atas kasus 01," kata Jubir Pemerintah dalam Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

WNA kedua yang kemudian diidentifikasi sebagai pasien nomor 11 merupakan seorang perempuan, 54 tahun. Pasien nomor 11 juga berasal dari pelacakan kasus 01 atau klaster Jakarta.

"Kemudian berikutnya, identifikasi pasien nomer 11, WNA, perempuan, 54 tahun, kondisi nampak sakit ringan sedang ini adalah bagian juga dari tracing kasus nomor 1," ujarnya.

Namun, Yuri enggan menjelaskan asal negara dua WNA tersebut.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan lonjakan jumlah pasien positif virus Corona di wilayah Indonesia. Kini, Pemerintah mengumumkan ada 19 pasien yang positif virus Corona.

"Kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 19," kata Jubir Pemerintah untuk urusan virus Corona, Achmad Yurianto, kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (9/3).

Tonton juga RSPI: Pasien Terkait Corona Dipulangkan Jika 2 Kali Tes Hasilnya Negatif :

[Gambas:Video 20detik]



(mae/dnu)