Desmond Lantik Eks Kasat Intel Polres Cilegon Jadi Ketua DPC Gerindra

M Iqbal - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 17:54 WIB
Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa melantik Ketua DPC Gerindra Cilegon Awab (M Iqbal/detikcom)
Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa melantik Ketua DPC Gerindra Cilegon Awab (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa melantik mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon, Awab, sebagai Ketua DPC Gerindra Cilegon. Awab dikukuhkan jadi Ketua DPC Gerindra sekaligus diusung jadi calon wali kota (cawalkot) Cilegon.

Awab ditunjuk sebagai ketua DPC Gerindra Cilegon sesuai Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor: 02-0006/Kpts/DPP-Gerindra/2020. Pada pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus, anggota Komisi III DPR RI tersebut menitipkan agar kepengurusan tingkat cabang dirapikan untuk menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cilegon 2020.

"Ini kan dalam rangka menyongsong pilkada, perintah partai kita akan mengusung calon, untuk itu tentunya kewajiban pengurus baru adalah merapikan struktur partai mendekati para tokoh agar ke depan siapapun yang akan didukung oleh partai melibatkan masyarakat," kata Desmond di Cilegon, Senin (9/3/2020).

Desmond melanjutkan Gerindra sudah memutuskan mengusung Awab maju dalam Pilwalkot Cilegon 2020. Desmond mengatakan saat ini Gerindra masih menjajaki parpol lain untuk berpasangan dengan Awab.

"Makanya kita akan usung Pak Awab kalau nggak nomor 1 kita dukung nomor 2. Nggak seperti itu, kalau Awab jadi wakil Bu Ati ya kita dukung, nggak ada masalah kok, masih cair kita," ujarnya.

Gerindra tidak menutup kemungkinan berpasangan dengan petahana Ati Marliati. Syaratnya, kata dia, petahana mesti total mendukung Awab sebagai pasangannya.

"Tinggal Bu Ati serius nggak sama Pak Awab, kalau nggak serius ya kita cari sendiri," tuturnya.

(jbr/jbr)