Sidang Kasus Korupsi Wawan

Pengakuan Artis Aima Diaz 'Bayar' BMW Milik Wawan Cuma Rp 5 Juta

Zunita Putri - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 15:31 WIB
Para saksi memberi keterangan dalam sidang lanjutan kasus pencucian uang dengan terdakwa Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/3/2020). Saksi tersebut yakni (kiri-kanan) mantan sekretaris Wawan, Laura Indriani, pengusaha Ama Liko Nicolous dan artis Aima Mawaddah. Jaksa mencecar para saksi terkait pemberian mobil dan uang ke sejumlah artis seperti Pevita Pearce, Aima MAwaddah, Jennifer Dunn,  Rebecca Soejati dan Catherine Wilson.
Aima Diaz bersaksi di sidang Wawan (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Aima Mawaddah Warrahmah memberikan pengakuan mengejutkan dalam lanjutan persidangan perkara korupsi yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Aima yang dikenal sebagai selebritas dengan nama Aima Diaz itu mengaku 'membeli' mobil BMW milik Wawan hanya Rp 5 juta.

Awalnya jaksa KPK membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Aima tentang pemberian mobil BMW hitam milik Wawan ke Aima. Namun Aima mengaku lupa atas pemberian mobil itu. Kemudian, ketua majelis hakim Ni Made Sudani mengambil alih pertanyaan.

"Ini mobil apa? BMW itu bukan mobil yang... Masa nggak inget? Pernah tahu mobil ini kan?" tanya Made Sudani pada Aima yang duduk di kursi saksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Baru setelahnya Aima mengatakan mobil BMW itu bukan pemberian cuma-cuma. Aima mengaku sempat membayar Rp 5 juta ke Wawan.

"Saya beli dari Pak Wawan, waktu itu baru saya kasih DP aja hanya Rp 5 juta," kata Aima.

"Terus nggak bayar lagi?" tanya hakim.

"Habis itu hilang kontak," jawab Aima.

Selanjutnya
Halaman
1 2