Jennifer Dunn Absen Sidang Wawan karena Sakit, Jaksa KPK akan Panggil Lagi

Zunita Putri - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 13:47 WIB
Ciee Jennifer Dunn di Bui 8 Bulan
Jennifer Dunn (Foto: Desi Puspasari/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah artis seharusnya menjadi saksi di sidang kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan hari ini. Namun, mereka tidak memenuhi panggilan jaksa. Kenapa?

"Atas nama Jennifer Dunn katanya sakit, makanya akan dipanggil lagi minggu depan. (Kalau artis lain) tidak ada kejelasan," kata jaksa KPK Budi Nugraha di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Jaksa mengatakan akan memanggil keenam saksi yang tidak hadir Kamis besok (12/3). Budi mengatakan artis-artis ini akan diperiksa terkait penerimaan mobil dari Wawan.

"Masih sama penerimaan sejumlah kendaraan," katanya.

Budi juga meminta agar seluruh saksi yang dipanggil hadir dan memenuhi panggilan. Dia mengimbau agar saksi bersikap kooperatif.

"Harusnya datang, kalau tiga kali dipanggil secara patut tidak hadir, kita bisa panggil paksa," pungkas Budi.

Diketahui, jaksa sejatinya memanggil 9 orang saksi salah satunya ada Jennifer Dunn, Catherine Wilson, Rebecca Soejatie, dan juga Irwansyah. Namun mereka tidak hadir. Saksi yang datang hari ini adalah arti Aima Diaz atau Aima Mawaddah Warrahmah, Sekretaris Wawan Laura Indriani, dan juga teman Wawan Aima Liko Nicolaus.

Untuk diketahui, dalam surat dakwaan Wawan, Nissan Elgrand 2.5 WD tahun 2008 warna abu muda metalik dengan nomor polisi B-1387-SKB dibeli Wawan seharga Rp 650 juta. Namun ada kekurangan pembayaran yang dicicil oleh Wawan. Mobil Nissan Elgrand itu lantas dibaliknamakan ke Catherine Wilson dan Selvia sebagai kakak Catherine Wilson.

Ada pula pada Januari 2012, Wawan membeli Honda CR-V seharga Rp 383 juta. Mobil itu diberikan Wawan kepada penyanyi bernama Rebecca Soejatie Reijman.

Selain itu, ada selebriti lain bernama Reny Yuliana yang disebut jaksa mendapatkan mobil dari Wawan, yaitu Mercedes-Benz tipe C200 K AT. Mobil itu awalnya dibeli Wawan seharga Rp 575 juta untuk Agus Puji Raharjo, yang saat itu tercatat sebagai anggota DPRD Banten.

(zap/dhn)