Ma'ruf Harap Dai Bisa Tenangkan Masyarakat Agar Tak Panik terkait Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 12:14 WIB
Wapres Maruf Amin (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Foto: Wapres Ma'ruf Amin (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat tidak panik terhadap penyebaran virus Corona di Indonesia. Ma'ruf memastikan pemerintah tengah berupaya keras dalam mengatasi virus COVID-19 itu.

"Negara ini sekarang menghadapi tantangan, salah satunya itu adalah Corona. Barangkali Dai supaya bisa menenangkan masyarakat supaya tidak panik," ujar Ma'ruf dalam acara Rakornas Ikatan Dai Indonesia (IKADI) di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Ma'ruf mengatakan pemerintah terus berjuang dalam menanggulangi penyebaran virus Corona. Pemerintah juga mempersiapkan penanganan apabila ada warga yang terpapar.

"Sebab Pemerintah sekarang sudah berjuang untuk mengatasi dengan semaksimal mungkin. Mencegah masuknya orang-orang yang diduga misalnya dicurigai membawa pengaruh Corona, tapi juga pemerintah menyiapkan penanganan kalau misalnya ada yang terpapar," kata Ma'ruf.

Lebih lanjut, Ma'ruf memastikan bahwa pemerintah menyiapkan semua kebutuhan masyarakat seperti makanan dan obat-obatan. Sehingga dia meminta agar masyarakat tetap tenang.

"Pemerintah juga menyiapkan kebutuhan masyarakat, baik obat-obatan, beras, dan sebagainya. Sehingga tidak perlu masyarakat panik," jelasnya.

Simak Juga Video "'Onward' Dominasi Box Office di Tengah Wabah Virus Corona"

[Gambas:Video 20detik]

(lir/idn)