Usai Periksa Orang Tua ABG 'Slenderman', Polisi: Kehidupannya Normal

Zunita Putri - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 08:51 WIB
Curhatan ABG pelaku pembunuhan di Sawah Besar soal ayahnya
Curhatan ABG pelaku pembunuhan di Sawah Besar soal ayahnya. (Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Polisi kini telah memeriksa orang tua dari ABG perempuan N (15) yang menjadi tersangka pembunuhan bocah A (5). Polisi menyebut kesimpulan sementara dari pemeriksaan orang tuanya kehidupan N berjalan normal tanpa ada masalah.

"Orang tua sudah diperiksa, kehidupan normal-normal saja," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto saat dihubungi, Minggu (8/3/2020) malam.

Heru menegaskan saat ini N sudah berstatus tersangka. Dia mengatakan N saat ini sedang dibantarkan di RS Polri untuk pemeriksaan psikologisnya.

"Status tersangka. (Saat ini) dibantarkan di RS Polri Keramat Jati untuk diperiksa kejiwaanya," katanya.

Sebelumnya, polisi mengatakan akan memeriksa saksi-saksi yang berkaitan dengan kasus pembunuhan ini. Keluarga pelaku juga dimintai keterangan terkait kasus ini.

Pembunuhan tersebut dilakukan N pada Kamis (5/3). Dia saat itu memanggil korban, A, yang merupakan tetangganya, ke rumahnya. N meminta tolong diambilkan mainan yang tercebur di bak. A masuk ke bak untuk mengambilkan mainan. Saat berada di bak, A ditenggelamkan dan dicekik hingga tewas.

Mayat A kemudian dikeluarkan dari bak, dimasukkan ke ember, ditutupi dengan seprai, kemudian dibawa ke lemari di kamar N.

Kemudian, pada Jumat (6/3), N menyerahkan diri ke Polsek Tamansari. Di sana, dia mengaku telah membunuh seorang anak dan menyimpan mayatnya di lemari.

Ahli Jelaskan Ciri-ciri Kecenderungan Sifat Psikopat pada Anak:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/dwia)