Gerindra Kongres Tahun Ini, DPD Sumut Dukung Prabowo Jadi Ketum Lagi

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 22:35 WIB
Prabowo subianto Prabowo keluar dari Balai Sarbini, Jakarta, Senin (10/6/2014) usai Depat capres/cawapres 2014
Foto: Herianto Batubara
Jakarta -

Partai Gerindra bakal menggelar kongres tahun ini. DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) pun menyatakan dukungan agar Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Gerindra.

"Seluruh aspirasi itu isinya menitipkan pesan agar Bapak Prabowo Subianto harus kembali memimpin Gerindra. Di mata masyarakat dan kader Gerindra, Prabowo dinilai sebagai simbol kekuatan yang menginspirasi banyak orang untuk cinta terhadap bangsa dan negara," kata Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Dia mengatakan Prabowo selama ini mampu membuat para kader Gerindra bergerak secara ikhlas. Dia juga menyebut Prabowo sebagai sosok bapak bangsa.

"Sosok yang mampu membuat kita bergerak dan berkarya dengan sikap dan tindakannya. Prabowo adalah sosok Bapak Bangsa yang bukan hanya dimiliki Gerindra namun seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.

Gus Irawan mengatakan para kader Gerindra Sumut bakal menggelar deklarasi dukungan terhadap Prabowo pada Rabu (11/3). Dia juga berharap Prabowo mau maju lagi sebagai Ketum Gerindra.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani juga menyebut kader Gerindra menginginkan Prabowo Subianto menjadi ketum lagi. Muzani juga menjelaskan Gerindra bakal menggelar rapimnas untuk menentukan jadwal dan lokasi kongres.

"Keinginan semua kader juga menginginkan Pak Prabowo tetap memegang ketum dan ketua dewan pembina seperti posisi beliau sekarang," kata Muzani kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2).

(haf/dwia)