Pendaki Gunung Batur Tewas Jatuh ke Jurang

Angga Riza - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 19:12 WIB
Lokasi tewasnya seorang pendaki di Gunung Batur.
Lokasi tewasnya seorang pendaki di Gunung Batur, Bali. (Foto: dok. ist)
Bangli -

Seorang pendaki Gunung Batur, Kintamani, Bangli ditemukan tewas. Diketahui pendaki tersebut jatuh saat mendaki.

Pendaki terjatuh ke jurang berkedalaman 40 meter, Minggu (8/3/2020). Diduga korban kelelahan saat mendaki.

"Setelah sampai di puncak selanjutnya korban bersama saksi hendak menggelar tikar untuk istirahat di pinggir tebing sebelah kiri Puncak Gunung Batur dan korban terpeleset hingga terjatuh ke jurang kemudian saksi melihat bahwa orang yang jatuh tersebut adalah rekannya," kata Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (8/3/2020).



Akibat jatuh korban mengalami luka robek pada bagian pipi hingga cidera patah leher. Polisi menyebut tidak ada kekerasan, korban merupakan murni mengalami kecelakaan.

"Mengalami luka cidera cervival atau cidera patah pada leher, luka robek pada pipi kiri 1 cm luka lecet pada dahi kiri Keluar darah pada hidung luka lecet di bagian punggung dan bokong. Pupil sudah membesar. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban," ungkap Sulhadi.


Personel Polsek Kintamani dan Sat Reskrim Polres bangli bersama tim melakukan identifikasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara, dan meminta keterangan para saksi.

Hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Kintamani terhadap korban ditemukan luka patah pada leher, luka robek pada pipi kiri, luka lecet pada dahi kiri, keluar darah pada hidung dan luka lecet di bagian punggung dan pantat. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban.

(dkp/dkp)