Kemenkes: 2 Positif, Pasien Suspect Corona Jadi 21 Sore Ini

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 16:51 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto.
dr Achmad Yurianto (Dok. Setkab)
Jakarta -

Total pasien suspect virus Corona (COVID-19) sore ini menjadi 21 orang. Jumlah tersebut berkurang dari sebelumnya setelah dua orang pasien dinyatakan positif Corona.

"Iya, per hari ini ya (pasien suspect jadi 21 orang). Yang positif nambah 2, jadi menjadi kasus 05 dan 06," juru bicara dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Sebelumnya, jumlah suspect virus Corona (COVID-19) ada 23. Dua di antaranya merupakan pasien yang sore ini dinyatakan positif.

Dengan dua pasien yang merupakan ABK Kapal Diamond Princess dan satu pasien dari cluster Jakarta, maka pasien suspect Corona tersisa 21.

Salah satu di antara 21 orang tersebut merupakan pasien dari Bandung yang saat ini berada di RS Hasan Sadikin Bandung. Kemudian ada juga 2 pasien dari Bali.

"Sekarang ini penambahannya adalah dari pengembangan cluster 1 yang kemudian kita dapatkan dan dirawat di Bandung. Dan ada beberapa kasus baru yang tidak bagian dari kasus ini. Datang satu-satu yang baru," ujar Yuri.

Kemenkes: 2 Orang Lagi Positif Corona:

[Gambas:Video 20detik]

(mae/zap)