Pasien Kasus 5 yang Positif Corona dari 'Kelompok Dansa'

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 16:43 WIB
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dalam keterangan persnya Achmad Yurianto menyampaikan sebanyak empat orang dinyatakan suspect virus Corona karena telah melakukan kontak langsung dengan warga Depok yang positif sebelumnya dan mengalami gejala-gejala awal seperti Influenza yang kini tengah diobservasi dan menunggu hasil pasti dari pemeriksan laboratorium. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
dr Achmad Yurianto (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Dua pasien di Indonesia dikonfirmasi positif Corona (COVID-19). Satu di antaranya merupakan pasien dari cluster Jakarta atau 'kelompok dansa'.

"Yang pertama adalah kita sebut sebagai kasus 05 laki-laki, 55 tahun. Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari tracing kasus cluster Jakarta. Yang tadi saya laporkan suspect, tadi saya sudah dapat data laboratorium bahwa yang bersangkutan confirmed positif COVID-19," kata juru bicara dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Pasien kedua merupakan laki-laki berusia 36 tahun. Yuri mengatakan pasien tersebut merupakan ABK Kapal Diamond Princess.

"Kedua confirmed kasus positif COVID-19, yang kita sebut sebagai kasus 06, laki-laki 36 tahun. Ini adalah imported case yang dia dapatkan dari Jepang pada saat dia bekerja sebagai ABK kapal Diamond Princess," ujarnya.

Sebelumnya, kasus positif virus Corona di Indonesia kembali bertambah. Setelah sebelumnya 4 orang dinyatakan positif, kini 2 orang lagi terjangkit virus Corona.

"Kita menambah lagi 2 kasus positif," kata juru bicara dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Tetap Waspada! Pasien Corona Bisa Kembali Tertular Meski Sudah Sembuh:

[Gambas:Video 20detik]

(mae/zap)