Kemenkes: 11 Pasien Dalam Pengawasan di Bali Negatif Virus Corona

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 15:24 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto.
Sesditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto (Setkab)
Jakarta -

Sebelas pasien yang ada dalam pengawasan (PDP) di Bali atau cluster Bali sudah dinyatakan negatif dari virus Corona. Saat ini cluster tersebut sudah ditutup.

"Kemudian yang terkait cluster Bali yang 11 sudah seluruhnya negatif dan sudah kita tutup. Tidak ada lagi," kata Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes yang juga juru bicara dalam penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

Sebelumnya, ada 15 PDP dalam cluster Bali. 4 dari 15 sebelumnya sudah dipastikan negatif virus Corona pada Jumat (6/3) lalu.

"Yang negatif (Corona) baru keluar, baru saja ada 4 orang. Dua orang yang dirawat di Sanjiwani warga negara Denmark itu, satu lagi orang Jepang yang dulu dirujuk dari (RSD) Mangusada ke (RSUP) Sanglah itu negatif. Dan satu lagi yang setelah umroh WNI yang dirawat di Sanglah," kata Ketut Suarjaya kepada wartawan di Kantor BI Bali, Jumat (6/3).

"Sisa lagi 11 (dirawat di) Sanglah, sebelumnya ada 8 di kurangi 2 kan jadi 6 begitu. Kemudian di Gianyar dikurangi 2 menjadi 1. Artinya, sekarang yang masih dalam pengawasan adalah sebelas," imbuhnya.

Kemudian 11 orang PDP lainnya masih diperiksa. Kesebelas pasien tersebut kini sudah dinyatakan negatif.

(mae/dkp)