Kebakaran di Lorong 3 Pasar Muntok Bangka, 4 Ruko Ludes

Deni Wahyono - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 14:44 WIB
Lokasi kebakaran di Pasar Muntok, Kab Bangka Barat.
Pasar MuntokLokasi kebakaran di Pasar Muntok, Kab Bangka Barat. (Foto: dok. Humas Polres Bangka Barat)
Kab Bangka Barat -

Empat ruko di Lorong Tiga Pasar Muntok, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Pulau Bangka terbakar. Peristiwa yang menghanguskan empat ruko itu tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi Minggu (8/3/2020) dini hari. Dan sempat membuat panik warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

"Pas kejadian (semalam) warga berhamburan keluar rumah (mendatangi TKP). Warga nggak bisa berbuat banyak karena tidak ada air, tak berselang lama api langsung membesar membakar ruko," jelas Faiza Idhar, warga Kecamatan Muntok.



Keempat ruko yang terbakar yakni Toko Bintang Terang, Toko Abadi, Toko Asen dan Mandala Cell. Selang 20 menit, Mobil Dinas Pemadam Kebakaran Babar, mobil Damkar unmet PT Timah, TNI dan Jajaran Polres Bangka Barat serta relawan yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP berusaha menjinakkan api.

"Pemilik ruko tidak sempat menyelamatkan barang berharga di dalamnya karena api cepat membesar," tambahnya.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Bangka Barat usai api berhasil dijinakan bergerak cepat mengamankan dan memasang police line pada area kebakaran empat ruko di lorong tiga pasar Muntok.

Tonton juga Mes Karyawan Terbakar di Jaksel, Bukan Asrama Polri :

Selanjutnya
Halaman
1 2