Ada Lagi WNI Positif Corona di Singapura, Ini Reaksi Pemerintah RI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 13:23 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto.
Foto: Setkab

Diberitakan sebelumnya, Seorang WNI berusia 62 tahun di Singapura positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Ini merupakan kasus virus Corona ke-133 di Singapura.

"Pada 7 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus positif COVID-19 ke-133 di Singapura, yaitu WNI berusia 62 tahun berjenis kelamin perempuan yang mengunjungi Singapura dengan menggunakan Social Visit Pass," kata KBRI di Singapura dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/3).

KBRI menyampaikan WNI tersebut tidak memiliki riwayat mengunjungi negara atau kawasan terdampak COVID-19 sebelumnya. Saat ini yang bersangkutan dirawat di National University Hospital (NUH).

"WNI tersebut melaporkan timbulnya gejala/simtomatik COVID-19 pada 29 Februari. Kemudian pergi memeriksakan diri ke sebuah klinik dokter umum pada 1 Maret dan ke Pioneer Polyclinic pada 4 Maret dan 6 Maret," ungkap KBRI.

Seorang wanita WNI berusia 44 tahun di Singapura dinyatakan terinfeksi virus Corona. Namun kini WNI tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Halaman

(zak/tor)