Peringati Hari Perempuan Internasional, Massa Longmarch ke Depan Istana

Tiara Azzahra - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 13:14 WIB
Massa hari perempuan internasional di Jakarta.
Massa hari perempuan internasional di Jakarta. (Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom)

Selain aktivis perempuan dan kaum minoritas, Aksi longmarch kali ini juga mengikutsertakan kalangan buruh dan mengangkat isu mengenai omnibuslaw. Gabungan massa turun kelapangan mewakili berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.

"Karena kalau kita bergerak bersatu semakin banyak bersatu maka pergerakan kita akan semakin luas dan dampaknya semakin besar. Makanya akhirnya juga tahun ini womens march Jakarta kan biasanya terpisah antara internasional women's day sama women march Jakarta karena massanya sama-sama banyak banget tapi tahun ini kita memutuskan bakal gabung supaya gerakan ini lebih besar, bisa terdengar dan lebih berdampak lagi," ujar Jubir Women March Jakarta Metthew di depan Bawaslu, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).



"Terus untuk pemerintah sendiri harapannya akhirnya supaya pemerintah dengar karena ternyata banyak banget yang dukung isu ini dan kita juga poster-poster ini bertujuan untuk menunjukkan, ini loh kasus-kasus yang terjadi di masyarakat. Dan setiap tahun korbannya semakin banyak," imbuhnya.

Massa longmarch hingga Taman Pandang Istana, Jl Medan Merdeka Utara. Lokasinya berseberangan dengan Istana Merdeka.

Halaman

(dkp/dkp)