Peringati Hari Perempuan Internasional, Massa Longmarch ke Depan Istana

Tiara Azzahra - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 13:14 WIB
Massa hari perempuan internasional di Jakarta.
Massa hari perempuan internasional di Jakarta. (Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Massa menggelar aksi longmarch dalam memperingati hari perempuan sedunia/international women's day 2020. Aksi diawali di kawasan Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom sejak Minggu (8/3/2020) pukul 10.00 WIB, massa mulai memadati Jl MH Thamrin, persisnya di depan gedung Bawaslu, sambil membawa spanduk bertuliskan isu-isu perempuan yang hendak diangkat. Pukul 11.00 WIB massa mulai bergerak sambil berorasi dan membawa spanduk dan berhenti di depan Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Mulai dari spanduk bertuliskan 'Perempuan Dilecehkan, Direndahkan'.


"Lawan kekerasan Seksual!," seru peserta aksi di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2020).

"Lawan Lawan patriaki, lawan patriaki sekarang juga!," tambahnya.

Tidak lama setelah itu, pukul 10.30 WIB, massa dari rombongan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KSBI) turun dari bus dan mulai bergabung bersama massa IWD. Mereka memakai baju merah sambil membawa spanduk bertuliskan 'Tolak RUU Ketahanan Keluaga'.

"Saya mengingatkan kepada kawan-kawan hari ini IWD kita akan mengajukan perlawanan!, agar tidak ada lagi kekerasan bagi rakyat indonesia khususnya perempuan!," Ujar seorang orator di atas mobil orasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2