Round-Up

Perkembangan Terbaru Kondisi 4 Pasien Positif Corona di RSPI SS

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 07:05 WIB
Satu ambulans merapat ke Isolasi RSPI Sulianti Saroso.
Ilustrasi situasi di RSPI Sulianti Saroso (Foto: Eva Safitri/detikcom)

Menurut Achmad, status pasien positif ini tidak banyak berpengaruh terhadap perawatan pasien. Tapi, sambung dia, dengan diketahuinya status itu, dapat dilakukan pencegahan penularan virus Corona.

"Bagi kita, saya tekankan status positif atau bukan itu tidak akan banyak berpengaruh terhadap perawatan pasiennya, tetapi lebih kepada cenderung bagaimana antisipasi penularannya, karena tentunya kita harus melakukan contact tracing penelusuran kontak dengan mereka sehingga bisa dengan cepat untuk mencari, menemukan, dan mengisolasi supaya tidak ada sumber-sumber lain di masyarakat yang membuat nantinya semakin tidak terkendalinya sebaran dari penyakit ini," ujar dia.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan dua kasus baru positif Corona. Pasien yang disebut sebagai kasus 3 dan kasus 4 itu sempat mengeluh sakit pilek.
Namun keduanya tak mengeluh sesak napas.

"Kondisi 3 dan 4 dapat laporan terakhir, suhu badannya masih sekitar 37,6 satu lagi 37,7-lah kurang-lebih masih ada keluhan batuk-pilek tapi tak ada keluhan sesak napas sehingga kita berharap kondisi ini bisa kita intervensi agar dalam waktu dekat bisa jadi lebih baik," kata juru bicara pemerintah dalam penanganan kasus virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3