Sempat Menumpuk, Sampah di Tengah Jalan Kota Tangerang Sudah Diangkut

Jehan Nurhakim - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 09:46 WIB
Jalan Raden Patah bersih dari tumpukan sampah
Foto: Jehan/detikcom
Tangerang -

Tumpukan sampah yang menumpuk di tengah jalan Kota Tangerang telah diangkut. Padahal, sehari sebelumnya, kantong-kantong sampah masih berjejer rapi di tengah jalan.

Pantauan detikcom, Sabtu (7/3) pukul 09.00 WIB, tidak terlihat tumpukan sampah di Jalan Raden Patah, Tangerang Kota. Padahal, sehari sebelumnya, Jalan Raden Patah dipenuhi belasan plastik sampah.

Namun, di depan Pasar Lembang masih terlihat banyak tumpukan sampah. Tampak sejumlah petugas sedang membersihkan sampah-sampah tersebut dan diangkut ke dalam truk.

"Tadi saya kesini sih jam 7 udah nggak ada (sampah), semalem mah ada (sampah)," kata seorang warga, Roni, kepada detikcom,Sabtu (7/3/2020).

Roni mengatakan petugas kebersihan rutin mengangkut sampah di Jalan Raden Patah. Sayangnya, tidak ada kesadaran warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Padahal, terdapat sejumlah papan peringatan larangan membuang sampah sembarangan di sekitar lokasi.

"Sebenarnya pemerintah tuh, harus menyediakan tempat mobil sampah yang kosong ntar kalau udah penuh diangkat. Taruh aja per 300 meter lah, kan jadi bersih, Kaya DKI gitu, usul Roni.

Sebelumnya diberitakan, belasan plastik sampah berjejer di pembatas jalan depan Pasar Lembang, Jalan Raden Patah. Selain plastik-plastik sampah, ada kardus-kardus bekas telur yang dibuang.

Simak Video "Viral Sampah Berserakan saat Raker ASN di Jatim"

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)