Bocah Dibunuh ABG di Jakpus akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 09:03 WIB
Curhatan ABG pelaku pembunuhan di Sawah Besar soal ayahnya
Foto: Curhatan ABG pelaku pembunuhan di Sawah Besar soal ayahnya (Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Bocah 5 tahun yang dibunuh oleh ABG perempuan di Sawah Besar, Jakarta Pusat rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanahabang. Saat ini, pihak keluarga masih menunggu surat jalan dari RT setempat.

Paman korban, Erik Junaidi mengatakan, jenazah korban rencananya akan disemayamkan dalam satu liang lahat bersama kakek dan buyutnya. Hal itu dilakukan karena keterbatasan lahan.

"Sama mbahnya di karet Bivak, ditumpuk kan ada kakeknya, ada buyutnya. Ya paling ditumpuk kalau di sana, kan lahannya udah nggak ada. Apalagi di sana udah penuh sekali," ujar Erik di rumah duka di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

Sembari menunggu surat jalan, keluarga berharap korban bisa segera dimakamkan sebelum pukul 12.00 WIB. "Ya biar cepat kalau bisa berangkat jam 09.00 WIB atau jam 10.00 WIB, kan kasihan juga ya," ucapnya.

Sebelumnya, pelaku berinisial N (15) melaporkan kepada polisi bahwa dirinya telah membunuh korban pada Kamis (5/3) sore. Pelaku melapor ke polisi sebelum berangkat sekolah di sebuah SMP di kawasan Jakarta Pusat.

"Dia lapor pakai baju seragam. Sebelum ke sekolah, dia mampir ke Polsek Tamansari dan mengaku telah melakukan pembunuhan," tuturnya.

Polisi di Polsek Tamansari awalnya tidak percaya akan pengakuan pelaku. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Sawah Besar.

Polisi kemudian mengecek ke lokasi kejadian di rumah pelaku di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Hasil pemeriksaan, ternyata benar saja ada mayat di rumah pelaku. Korban disimpan di dalam lemari di kamar pelaku.

Simak Video "Bocah yang Tewas di Gorong-gorong Tasikmalaya Dibunuh Ayah Kandung"

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)