Mahfud Kumpulkan Menkeu-Jaksa Agung Bahas Kasus Jiwasraya

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 19:02 WIB
Menkeu-Jaksa Agung rapat bersama Menko Pohukam soal kasus Jiwasraya. (Foto: Kadek/detikcom)
Foto: Menkeu-Jaksa Agung rapat bersama Menko Pohukam soal kasus Jiwasraya. (Foto: Kadek/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md menggelar rapat koordinasi bersama Menteri keuangan Sri Mulyani, Jaksa Agung ST Burhanuddin hingga Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin. Rapat tersebut membahas soal Jiwasraya.

Rapat digelar di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020). Rapat berlangsung selama kurang lebih dua jam.

"Iya (membahas Jiwasraya)," kata Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin usai rapat.

Kiagus menuturkan pertemuan tertutup itu dipimpin langsung oleh Mahfud. Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut Mahfud memberikan gambaran serta mendengarkan masukan dari para peserta rapat terkait kasus Jiwasraya.

"Ini kan Pak Menko yang pimpinan beliau melakukan overview jadi yang didenger semuanya lah dari Bu Menkeu dari Menteri BUMN dari apa dari OJK dari Kejagung dari Polri jadi semuanya didenger," tuturnya.

Mahfud Kumpulkan Menkeu-Jaksa Agung Bahas Kasus JiwasrayaFoto: Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin (Foto: Kadek/detikcom)

Kiagus mengatakan PPATK selalu mendukung penyelesaian kasus Jiwasraya. Dia berharap kasus korupsi di Jiwasraya ini bisa segera diungkap.

"Ya kalau PPATK kan selalu memberikan bantuan dan dukungan kepada semua pihak ya, khususnya aparat penegak hukum. Jadi keuangan dalam hal ini Dirjen pajak dengan Kejagung dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dalam mentarget kerugian negara dan dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan dengan Kejagung tentunya," ujarnya.

"Ya itu sudah semua dijalankan ya, mudah-mudahan kita dapat membantu dan kita berharap bahwa sekali ini bukan hanya tindak pidana asalnya yang bisa diungkap tapi juga tindak pidana pencucian uang," sambung Kiagus.

Tonton video Kuasa Hukum Benny Tjokro Laporkan Dirut Jiwasraya ke Polda Metro:

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)