Bah! Pelajar di Medan Tawuran Dekat Masjid Usai Jumatan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 18:32 WIB
Remaja di Medan tawuran dekat masjid usai Jumatan (Screenshot video viral)
Foto: Remaja di Medan tawuran dekat masjid usai Jumatan (Screenshot video viral)
Medan -

Sejumlah pria berpakaian sekolah terlibat tawuran di Jalan HM Yamin, Medan, Sumatera Utara. Polisi pun turun mencari kelompok tersebut.

Aksi tawuran tersebut viral di media sosial. Dilihat detikcom, Jumat (6/3/2020) sore, dalam video yang berdurasi 60 detik, terlihat sejumlah pelajar yang memakai seragam terlibat aksi saling lempar batu. Mereka mengendarai sepeda motor di jalanan.

Akibatnya, aksi mereka itu pun menjadi perhatian hingga meresahkan warga. Polisi yang dapat laporan, langsung turun ke lokasi membubarkan mereka.

"Kejadiannya usai salat Jumat tadi. Waktu kita datang sudah bubaran," kata Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin dimintai konfirmasi detikcom.

Arifin menyebutkan kejadian itu informasinya berawal dari Jalan Wahidin. Kemudian, merembet ke Jalan HM Yamin. Sewaktu, petugas sampai, mereka langsung membubarkan diri.

"Tidak ada yang kita amankan. Mereka membubarkan diri sewaktu kita sampai. Ya kalau dapat kita kasih pembinaan panggil orang tua dan guru serta buat pernyataan," sebut Arifin.

(jbr/idh)