Pasien Suspect Corona RSPI SS Meninggal Kemarin, Sudah Dimakamkan

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 17:47 WIB
ruang isolasi rspi sulianti saroso virus corona
RSPI Sulianti Saroso (Achmad Reyhan Dwianto/detikHealth)
Jakarta - Seorang pasien yang sempat diisolasi di RSPI Sulianti Saroso meninggal dunia kemarin. Pasien itu kini telah dimakamkan oleh keluarganya.

"Kemudian ada satu pasien yang meninggal kemarin, pasien yang meninggal kemarin kan saya sudah bilang kondisinya memang jelek, pakai ventilator," kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Jumat (6/3/2020).

Pasien perempuan berusia 65 tahun itu masuk ke RSPI Sulianti Saroso pada Rabu (4/3) lalu. Sebelumnya, pasien ini dirawat selama sepekan di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta.

"Rujukan dari rumah sakit swasta dan di sana sudah satu minggu, usianya tua, dan sudah dimakamkan oleh keluarga," imbuhnya.

Pasien itu diketahui masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Anak si pasien memiliki riwayat perjalanan ke Singapura.

"Ya (masuk kategori PDP), karena dikirim gitu. Karena ada katanya riwayat anaknya dari Singapura segala macam, tapi bukan kontak ya, bukan kontak," ujarnya.

Selain di RSPI Sulianti Saroso, seorang pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito meninggal dunia. Pasien berinisial R (74) ini disebut meninggal karena pneumonia bakterial.

"Jadi kita sampaikan bahwa pasien yang dalam proses pengawasan itu (R) memang kemarin (5/3) meninggal dunia. Meninggalnya pukul 11.30 WIB," kata Plh Direktur Utama Rumah Sakit Sardjito, dr Rukmono Siswishanto, saat jumpa pers di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr Sardjito, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Jumat (6/3).

1 Pasien Meninggal, RSPI: Kondisi Sakit Berat:

[Gambas:Video 20detik]



(azr/tor)