Massa FPI-PA 212 Berdatangan, Polisi Pasang Barikade di Depan Kedubes India

Muhammad Ilman, Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 13:32 WIB
Masa pedemo berdatangan ke depan Kedubes India
Foto: Masa pedemo berdatangan ke depan Kedubes India (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Massa pedemo dari Front Pembela Islam (FPI) hingga Persaudaraan Alumni 212 mulai berdatangan ke depan kantor Kedubes India, di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Polisi membuat barikade pengamanan di depan kantor Kedubes India.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono memimpin pasukan. Budi mengatakan pihaknya menyiapkan personel pengamanan yang cukup untuk mengamankan aksi massa.

"adi semua lengkap, jumlahnya mungkin kami tidak bisa sebutkan, yang pasti kita cukup untuk melakukan pengamanan pada hari ini," kata Budi di lokasi, Jumat (6/3/2020).

Polisi juga memasang kawat berduri di depan kantor Kedubes India. Kantor Kedubes Belanda yang bersampingan dengan Kedubes India juga dipasangi kawat berduri.

"Memang standar operasional seperti itu. Bila ada yang mengajukan izin unjuk rasa, apalagi di tempat-tempat objek vital, kita perlu membatasi dengan security barrier," tutur Budi.

Budi memperkirakan jumlah peserta aksi mencapai 500-1.000 orang. Massa saat ini terpantau mulai berdatangan.

Massa FPI-PA 212 Berdatangan, Polisi Pasang Barikade di Depan Kedubes IndiaFoto: Masa pedemo berdatangan ke depan Kedubes India (Sachril/detikcom)

Simak Juga Video "Massa Demo di Kantor Anies Ricuh, Pamdal Wanita Terluka"

[Gambas:Video 20detik]