Catat! Ini Pengalihan Arus di Sekitar Kedubes India Jelang Aksi 212-FPI

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 09:18 WIB
Skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar Kedubes India
Foto: Skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar Kedubes India (dok.Istimewa)
Jakarta -

Massa Persaudaraan Alumni 212, Front Pembela Islam (FPI) hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan melakukan unjuk rasa di Kedubes India, Jumat (6/3). Polisi pun memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menjelaskan bahwa arus lalu lintas dari jalan Gatot Subroto yang akan menuju Jalan HR Rasuna Said diluruskan ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran atau belok ke kanan Jalan Mampang Prapatan. Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan Mampang Prapatan (di underpass Mampang) yang akan menuju ke Jalan HR Rasuna Said dibelokkan ke kiri Jalan Gatot Subroto arah Semanggi. Lokasi Kedubes India sendiri berada di Jalan HR Rasuna Said.

Selain itu, kata Fahri, arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah Semanggi yang akan menuju jalan HR Rasuna Said diputarbalikkan (di kolong layang Kuningan) ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran. Fahri menyebut pengalihan arus lalu lintas tersebut akan bersifat situasional.

"Pengalihan arus sifatnya situasional," kata Fahri kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

Seperti diketahui, massa Persaudaraan Alumni 212, Front Pembela Islam (FPI) hingga Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan melakukan unjuk rasa di Kedubes India, Jumat (6/3). Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan terkait rencana aksi massa tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah menerima pemberitahuan dari massa terkait rencana aksi tersebut.

"Sudah ada pemberitahuannya, sudah mengatur pengamanannya," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/3).

Tonton juga Massa Demo di Kantor Anies Ricuh, Pamdal Wanita Terluka :

[Gambas:Video 20detik]



(fas/dhn)