Keroyok DJ Virgi Hingga Tewas, Faisal Dibui 10 Tahun

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Mar 2020 08:47 WIB
pn palembang
Foto: PN Palembang (raja/detikcom)
Kasus pembunuhan DJ Virgi sendiri sempat menghebohkan Kota Palembang pada Februari 2017, berawal saat rekan terdakwa bernama Rizky terlibat cek cok mulut dengan korban ketika sedang joget di sebuah klub malam di Palembang.

Usai cek cok, Rizky memanggil terdakwa dan teman lainnya yakni Alam, Ucok, dan Kiki lalu langsung mengeroyok DJ Virgi.

Panik karena dikeroyok, DJ Virgi mengeluarkan pisau untuk melindungi diri, namun pisau tersebut berhasil ditangkis serta direbut Rizky.

DJ Virgi sempat berlari tetapi dapat ditangkap oleh para pelaku hingga akhirnya dikeroyok membabi buta, terdakwa sendiri menusuk korban ke beberapa bagian tubuhnya hingga tersungkur.

Para pelaku baru kabur saat korban sudah bersimbah darah, warga yang melihat korban bersimbah darah langsung melarikannya ke Rumah Sakit Myria Palembang, namun korban meninggal sebelum sampai di rumah sakit, sementara kelima pelaku buron.

Setelah buron selama tiga tahun, terdakwa M. Faisal berhasil diringkus pada September 2019 oleh Tim gabungan Unit Pidana Umum dan Unit Hunter Polresta Palembang saat berada di rumahnya Jalan Sungai Gerong, Kecamatan Plaju Palembang.

Dihadapan majelis hakim terdakwa akhirnya mengakui telah menusuk korban dengan pisau dan mengaku perbuatan tersebut bermula dari cekcok antara korban dengan rekan terdakwa, sementara keempat rekan terdakwa masih buron hingga saat ini.

Halaman

(asp/asp)