SBY Terima Ketum Golkar Airlangga Malam Ini di Cikeas

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 19:07 WIB
Hinca Panjaitan
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan digelar di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Ya benar (SBY menerima Airlangga di Cikeas malam ini)," kata Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/3/2020).

Meski demikian, Hinca enggan mengungkapkan topik apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu. Pertemuan dijadwalkan pada pukul 20.00 WIB.

"Silaturahmi," ucap Hinca singkat.

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Presiden PKS di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, akhir Februari lalu. Pertemuan tersebut digelar untuk membahas sejumlah hal, salah satunya Pilkada Serentak 2020.

Kala itu Airlangga menyebut Golkar dan PKS bisa bekerja sama di beberapa daerah. Selain pilkada, dibahas tentang omnibus law.

"Partai Golkar dan PKS ini, pascapemilu kemarin, kita sepakati bahwa kita akan untuk bersama-sama mendiskusikan dan membahas bersama berbagai hal terkait kegiatan-kegiatan atau agenda-agenda politik di DPR," kata Airlangga usai pertemuan di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/2).

"Dan juga terkait agenda-agenda lain. Karena, di dalam beberapa hal, termasuk pilkada ada beberapa daerah yang antara PKS dan Partai Golkar ada kerja samanya," imbuhnya.

(zak/dwia)