Suasana Haru Selimuti Pemakaman Serka Iskandar yang Gugur Diinjak Gajah

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 14:04 WIB
Prosesi pemakaman Praka (Anumerta) Iskandar yang gugur akibat diinjak gajah liar yang mengamuk (Raja Adil/detikcom)
Foto: Prosesi pemakaman Praka (Anumerta) Iskandar yang gugur akibat diinjak gajah liar yang mengamuk (Raja Adil/detikcom)
Banyuasin -

Suasana haru menyelimuti pemakaman Babinsa Serka (Anumerta) Iskandar di TPU Bawah Kabung, Sungai Kedukan, Banyuasin. Prajurit berusia 49 tahun itu gugur setelah diinjak gajah liar yang mengamuk.

Dari pantauan di lokasi, Kamis (5/3/2020) Serta Iskandar dimakamkan secara militer. Upacara pemakaman dipimpin langsung Staf Ahli Pangdam II Sriwijaya, Kolonel Inf Syarifuddin.

Terlihat putra Iskandar, Okka hadir untuk mengumandangkan azan terakhir pada sang ayah. Seketika suasana pecah dan tangis para persit tak tertahan.

"Doa terbaik buat bapak, kami semuanya sudah ikhlas," tegas istri Iskandar, Bariyah, saat ditemui di lokasi.

Tidak banyak yang disampaikan Bariyah, namun dari raut wajahnya terlihat sudah lebih tenang. Ia pun sesekali merangkul kedua anaknya Okka dan Indri.

Foto: Prosesi pemakaman Praka (Anumerta) Iskandar yang gugur akibat diinjak gajah liar yang mengamuk (Raja Adil/detikcom)

Tidak hanya keluarga, terlihat pula hadir di pemakaman Dandim 0402/OKI Letkol Inf Zamroni. Begitu juga prajutit TNI lain yang berdinas di jajaran Kodam Sriwijaya.

Selanjutnya
Halaman
1 2