Tak Ingin Rusak Hubungan Baik, NasDem Tolak Ungkap Pilihan Wagub DKI

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 05:48 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta
Foto: Gedung DPRD DKI. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem DKI sudah mengantongi pilihan calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Namun, NasDem memilih tak menyampaikan pilihannya itu untuk menjaga hubungan baik sesama partai.

"Kita nggak bisa menyampaikan hal itu secara vulgar. Ini kita harus berhati-hati, jangan sampai kita merusak hubungan baik antara sesama partai, ini kan tertutup juga. Kita juga nggak mau ada kesalahan, intinya kita sudah menentukan kepastian menjatuhkan pilihan salah satu di antara mereka tapi belum bisa menyampaikan hal ini," kata Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris, kepada wartawan, Rabu (4/3/2020) malam.

Idris mengatakan NasDem memilih sosok terbaik dari kedua calon yang disodorkan ke DPRD DKI. Dia berharap Wagub DKI nantinya bisa membantu kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan dalam menyelesaikan permasalahan di Jakarta.

"Namanya sudah dikantongi, tapi Insyallah ini menurut kami yang terbaik melihat bagaimana background seperti apa, cara pandang mereka, bagaimana membantu gubernur seperti apa terhadap permasalahan di DKI, artinya kita coba terus apabila kita dibekali pertanyaan untuk menguji," ujar dia.

Selain itu, Idris juga berharap Wagub DKI bisa berkomunikasi dengan DPRD dengan baik. Wagub DKI juga, kata Idris, harus mengutamakan kepentingan rakyat daripada partai.

"Juga bisa bekerja sama dengan gubernur dan DPRD, artinya sama-sama membangun DKI Jakarta, mereka harus mempunyai ketegasan dan kemampuan itu, bukan kepentingan partai pengusung tapi kepentingan rakyat DKI Jakarta," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2