Disinggung Sesmenpora soal Sangu, Imam Nahrawi: Jangan Nodai Masalah Haji

Faiq Hidayat - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 23:40 WIB
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjalani sidang perdana kasus dugaan suap dana hibah KONI di Pengadilan Tipikor, Jumat (14/2/2020). Imam didakwa menerima uang Rp 11,5 miliar.
Imam Nahrawi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengaku menerima informasi Kepala bagian Perlengkapan Kemenpora Sinyo soal keluhan sangu naik haji. Dia menyinggung soal tidak ada bantuan uang sangu naik haji dari Kemenpora.

"Kalau dari Sinyo itu yang terakhir keluhan, Pak Sinyo kepada saya bahwa untuk rencana naik haji 2019 itu kok nggak ada bantuan kontribusi dari kantor," kata Gatot saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

Gatot mengatakan, Sinyo menyampaikan keluhan bantuan sangu naik haji mendengar dari Agus Prayitno selaku Kepala Bagian TU Kemenpora. Sedangkan Agus menerima keluhan itu berasal dari Imam Nahrawi saat menjabat Menpora.

"Pak Agus itu menyampaikan keluhan Pak Imam kepada Pak Sinyo," jelas dia.

Atas keterangan itu, Imam yang duduk di kursi terdakwa membantah. Imam mengatakan bisa berangkat haji bersama keluarga menunggu 7 tahun. Imam mengaku tidak menggunakan jalur menteri untuk berangkat haji.

"Bapak sangat baik sekali, saking baiknya soal haji saya yang sudah 7 tahun saya mengantre, Pak, itu pakai haji jalur umum, bukan ranah menteri sebenarnya, kalau menteri bisa jalur khusus," ucap Imam.

Selanjutnya
Halaman
1 2